Universitas Sari Mutiara Indonesia Melakukan Pembinaan Karakter Mahasiswa/i

Mengenal karakter seseorang tentu perlu waktu yang cukup lama. Untuk mengenal seseorang, kita perlu melakukan pendekatan. Nah, hal inilah yang mendorong pak Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep untuk melakukan kegiatan Jambore di Sembahe pada tanggal 5-6 Oktober 2019 di Sembahe. Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa mahasiswa mahasiswi Universitas Sari Mutiara Indonesia. Kegiatan sangat di apresiasi oleh para mahasiswa mahasiswi yang ikut serta karena banyak memberi dampak positif.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk melakukan pendekatan karakter tiap orang, pendekatan psikologis, dan banyak lagi. Beberapa kegiatan yang dilakukan saat itu yakni api unggun, makan bersama dengan daun pisang panjang yang menambah kesan kebersamaan yang kental. Kemudian kegiatan selanjutnya membuat TIM lalu berlomba untuk membuat yel-yel, dan menciptakan lagu. Dilanjutkan dengan kegiatan permainan, karaoke, lalu yang terakhir evaluasi kegiatan.

Menurut Erma, salah satu mahasisiwi yang mengikuti kegiatan Jambore di Sembahe kegiatan itu memberi dampak positif seperti mengajarkan arti kebersamaan, mengetahui karakter orang lain, menjaga dan mengontrol emosi, menikmati alam. Pelajarannya lain yang dapat di terima melalui kegiatan ini adalah penanganan dan penyelamatan saat seseorang tenggelam. Kegiatan ini adalah kegiatan refreshing untuk mahasiswa mahasisiwi setelah melakukan jadwal kuliah yang padat di kampus.

Melihat banyaknya dampak positif dari kegiatan ini, mahasiswa mahasiswi ingin melakukan kegiatan ini kembali di lain waktu. Dan bukan hanya itu, kegiatan ini semakin mempererat pertemanan satu dengan yang lain. Lalu, kegiatan ini juga menambahkan wawasan mengenai bagaiamana mengenal karakter seseorang.

 

Redaksi :

Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep

Theresia Yuni F.S

 

Bagikan ke Sosial Media

Tags: