PENYULUHAN COMBUTIO (LUKA BAKAR) PROGRAM STUDI NERS DI SMK KESEHATAN WIRAHUSADA MEDAN

Medan, 27 November 2019

Mahasiswa Program Studi Ners Universitas Sari Mutiara Indonesia melakukan pengabdian masyrakat di SMK KESEHATAN WIRAHUSADA medan  dengan melakukan penyuluhan tentang luka bakar, dengan tujuan agar siswa/i dapat memahami derajat-derajat luka bakar. Dalam kegiatan ini mahasiswa/i berjumlah 11 orang memberikan informasi bgaimana cara menghitung derajat luka bakar pada tubuh. Selain itu siswa/i diberikan materi dengan menghitung derajat luka bakar pada tubuh.

Luka bakar merupakan suatu bentuk trauma pada kulit atau jaringan lainnya yang disebabkan oleh kontak terhadap panas atau pajanan akut lain baik secara langsung maupun tidak langsung. Luka bakar terjadi saat sel yang ada pada kulit atau jaringan lainnya mengalami kerusakan akibat cairan panas, benda panas, api, radiasi, bahan radioaktif, sengatan listrik, dan bahan kimia berbahaya. Proses penyembuhan luka bakar bervariasi sesuai dengan derajat kedalaman luka bakar.

Siswa/i SMK Kesehatan Wirahusada Medan sangat antusias dengan adanya penyampaian materi tentang combutio (luka bakar), waktu pelaksanaan selama1 jam dengan memberikan evaluasi kepada siswa/i tentang combutio (luka bakar), peserta juga banyak meberikan pertanyaan bagimana cara penangana dari luka bakar.

Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari Praktik Lapangan mata kuliah Keperawatan Kritis yang di inisiasi oleh dosen pengampu mata kuliah yaitu : Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep, Ns. Agnes Silvina Marbun, S.Kep, M.Kep, Ns. Amila, S.Kep, M.Kep, Sp.KepMB dan Ns. Janno Sinaga, S.Kep, M.Kep, Sp.KMB.

 

Redaksi :

Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep

Bagikan ke Sosial Media

Tags: