PENYULUHAN PENANGANAN GEJALA STROKE DINI PROGRAM STUDI NERS DI SMA KEMALA BHAYANGKARI 1 MEDAN

Medan, 27 November 2019

Mahasiswa Program Studi Ners Universitas Sari Mutiara Indonesia melakukan pengabdian masyarakat di SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan dengan melakukan penyuluhan Penanganan Stroke Dini. Dalam kegiatan ini mahasiswa/i berjumlah 11 orang memberikan informasi Penanganan Gejala Stroke Dini. Melalui Kegiatan ini di harapkan siswa/siswi mengenali dan mengerti tentang pencegahan penyakit Stroke serta penanganannya.

Di Indonesia banyak Penyakit yang mematikan, salah satunya adalah Stroke. Para Penderita Lansia saja, tetapi semua orang bisa terkena Penyakit Stroke. Stroke merupakan penyebab kematian ketiga di dunia setelah penyakit  jantung koroner dan kanker baik di negara maju maupun negara berkembang. Kebanyakan orang belum mengenal tentang pencegahan dan penanganan stroke.Maka di himbau kepada masyarakat agar bisa mengenal apa tanda-tanda penyakit stroke. Dan segera ke sarana kesehatan jika tanda dan gejala stroke terjadi.

Penyuluhan tentang stroke ini mendapatkan dukungan positif dari SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan, Kepala Sekolah, Guru-Guru, beserta Siwa/siwi. Para mahasiswa yang melakukan penyuluhan juga dapat dengan cepat menjalin hubungan baik dengan siswa siswi disana. Di balik itu semua, ternyata banyak para siswa siswi yang tidak tahu apa itu stroke. Dengan kedatangan mahasiswa mahasiswi Universitas Sari Mutiara Indonesia akhirnya mereka mengetahui berbagai hal tentang penangan dan pencegahan stroke.

Universitas Sari Mutiara Indonesia, yang merupakan kampus tanggap bencana dan kritis  akhirnya melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan penanganan gejala stroke dini di SMA Kemala Bhayangkari 1 di sekitar medan. Semoga Penyuluhan ini berdampak Positif bagi kita semua. Melalui hal Kecil kita dapat menyelamatkan banyak Jiwa.

Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari Praktik Lapangan mata kuliah Keperawatan Kritis yang di inisiasi oleh dosen pengampu mata kuliah yaitu : Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep, Ns. Agnes Silvina Marbun, S.Kep, M.Kep, Ns. Amila, S.Kep, M.Kep, Sp.KepMB dan Ns. Janno Sinaga, S.Kep, M.Kep, Sp.KMB.

 

Redaksi

Ns. Johansen Hutajulu, AP, S.Kep, M.Kep

Bagikan ke Sosial Media

Tags: